Ini harus Disiapkan untuk Budidaya Bawal

Bawal semakin populer sebagai ikan yang dikonsumsi. Bahkan, ikan ini awalnya diperkenalkan pada logika ikan hias muncul seperti yang Anda tahu! Mungkin karena bentuknya yang unik eh? Ada warna merah dalam tubuh Anda.

Seiring dengan semakin banyak sekrup konsumsi. budaya juga dilakukan. Penjual tidak lagi tergantung pada penangkapan sekrup habitat alami mereka. Selain itu, bawal banyak digunakan sebagai konsumsi adalah ikan air tawar. Tentunya akan lebih mudah untuk mengatur budidaya.

Persiapan Budidaya Ikan Bawal

Budidaya Ikan Bawal


Sebelum memasuki budidaya ikan bawal, ada beberapa yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah di tengah.

1. Menyiapkan modal usaha

Hampir tidak ada bisnis yang tidak memerlukan modal baik secara tunai atau uang dan banyak lagi. ikan bawal pertanian modal ventura adalah usaha mental yang paling penting. Anda harus siap untuk bekerja keras. Mengapa? Karena tidak ada bisnis yang mudah. Modal ini sangat penting. Meskipun modal mereka jika Anda tidak memiliki banyak usaha mental yang sulit untuk berhasil.

Jika Anda sudah memiliki usaha mental, siapkan modal dalam bentuk uang! Untuk tanaman ini, yang membutuhkan modal 3 juta. Untuki biji beli uang, menciptakan kolam renang, dan catu daya yang digunakan.

2. Siapkan kolam renang

Sama dengan budidaya ikan lainnya, bawal juga perlu kolam sebagai tempat tinggal. kolam renang bawal yang mirip dengan habitat alami mereka biasanya tanah. kolam tanah sekitar 100 meter persegi.

Sebelumnya, kolam renang dikeringkan terlabih kapur di muka dan diberi sekitar 25 kg. Bertjuan memberikan kapur ini untuk membersihkan kolam renang hama dan jamur yang mengendap di celah-celah lantai.

Tahap berikutnya adalah pertama kolam menguras dan mengisi air kecil perlahan-lahan. mengisi air di kolam renang secara bertahap selama tiga hari dari kedalaman sekitar setengah meter sampai 1,2 meter.

Sebelum pemuatan pembuahan bisa diisi dengan air dan tidak diizinkan untuk melakukan. Pemupukan biasanya dilakukan untuk meningkatkan makanan ikan. Namun, palometa mayoritas tidak makan tanaman.

3. Pilih Bibit

Kolam renang Apakah Anda siap? Berikutnya adalah memilih dan membeli benih. Hari-hari ini banyak benih ikan tersedia jika Anda ingin memotong. Bahkan, ada benih yang dijual secara online juga. Benih-benih tersebut biasanya dijual sebagai ikan kecil atau biji dalam jumlah tertentu. Misalnya, 1.000 hewan.

Namun, Anda harus memiliki hati dalam memilih. benih yang baik menghasilkan baik dan ikan yang sehat. Dan sebaliknya.

Ciri-ciri benih atau bibit berkualitas bawal adalah:
  • Ukurannya cukup 5 sampai 8 cm
  • Tidak ada cacat fisik
  • Warna benih dibeli sama
  • Benih aktif dalam gerakan

4. Siapkan Indukan

Pada awal tanaman, yang membeli ikan goreng. Setelah panen dan memulai dengan yang baru, dan harus memiliki peternakan sendiri. Ini akan menghemat uang dengan membeli bibit. Selain itu, biji ini juga dapat dijual kepada petani ikan lainnya.

bulls ini terdiri dari pria dan wanita. Peternak diharapkan ke babak ketiga budaya untuk menghasilkan bibit berkualitas tinggi. Untuk menghasilkan bibit berkualitas, Anda harus memilih perempuan dan laki-laki bawal dengan kriteria sebagai berikut.
  • Ikan Bawal jantan, biasanya berusia sekitar 3 tahun, tubuh langsing dengan berat minimal 2 kg, warna kulit terlihat merah, dan jika Anda menyentuh konten merasakan perut dan lebih tahan.
  • Ikan Bawal Betina biasanya berusia sekitar 4 tahun, tubuhnya lebih lebar dan lebih pendek dari Janta, berat minimal 2 kg, warna kulitnya lebih gelap, dan perut akan terasa lembut untuk disentuh .
Anda siap untuk memulai uasaha baru? Yuk, ikan bawal pertanian! Ini mudah! Hasilnya adalah manfaat yang besar!

Tidak ada komentar untuk "Ini harus Disiapkan untuk Budidaya Bawal"